3 Surga Tersembunyi di Pulau Jawa yang Anti Mainstream

,

Nasucha id – Ada destinasi surga tersembunyi di pulau Jawa yang wajib Anda kunjungi untuk liburan menyenangkan dan tentunya anti mainstream. Membahas pulau Jawa, pasti tidak akan ada habisnya. Sejak awal kolonial bangsa Barat terhadap Nusantara, telah menjadikan Pulau Jawa sebagai pusat pemerintahan. Perekonomian pun terpusat di pulau berpenduduk terpadat Indonesia ini.

Namun bukan berarti pulau-pulau lainnya kurang menarik. Hanya saja kami mencoba untuk menyesuaikan dengan pembahasan utama pada artikel ini. Zaman sekarang, khususnya generasi X Y Z ini pastinya ingin menjadi orang pertama yang menemukan destinasi liburan anti mainstream. Artinya mencari tempat liburan yang belum dikenal oleh banyak orang. Jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin berlibur di tempat anti mainstream Pulau Jawa, inilah bacaan yang cocok untuk Anda.

Surga Tersembunyi di Pulau Jawa

Bagi Anda yang ingin pergi liburan anti mainstream bisa pilih surga tersembunyi di pulau Jawa yang wajib dikunjungi. Pulau Jawa tidak hanya terkenal dengan keramahan penduduknya, namun ada banyak keindahan alam yang bisa dinikmati. Tidak hanya objek wisata yang sudah terawat dengan rapih, namun pulau Jawa juga memiliki destinasi wisata tersembunyi yang jarang terjamah.

Ada banyak wisata alam yang sepi pengunjung karena lokasinya yang jauh dari pusat kota. Padahal karena jarang dikunjungi inilah keindahan alam pada tempat ini masih sangat terjaga keasriannya. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata tersembunyi tersebut untuk mendapatkan surga tersembunyi yang masih sangat jarang dikunjungi oleh banyak orang selain Anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 3 surga tersembunyi di pulau Jawa yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati liburan anti mainstream. Silakan langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga:  3 Destinasi Wisata Kalimantan Barat untuk Liburan Paling Berkesan

Brown Canyon di Semarang

Semarang merupakan salah satu kota besar yang ada di pulau Jawa. Kota ini memiliki surga tersembunyi yang bisa Anda kunjungi. Meski tersembunyi Anda bisa menuju tempat ini dengan menggunakan mobil. Brown Canyon adalah destinasi wisata yang tidak kalah dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tempat wisata ini menjadi unik karena adanya penambangan material.

Surga Tersembunyi Di Pulau Jawa yang Anti Mainstream

Penambangan material ini menjadi kumpulan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tebing-tebing ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Anda bisa berburu berbagai spot foto menarik yang dari tempat liburan satu ini. Brown Canyon merupakan surga tersembunyi di pulau Jawa yang paling tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan foto liburan instagramable.

Selabintana di Sukabumi

Sukabumi juga menjadi tempat liburan tersembunyi yang menjadi tempat favorit para pengunjung terutama para pengunjung lokal sekitar sana. Masyarakat Sukabumi sering kali menjadikan tempat wisata ini bersama dengan orang terdekat atau orang tersayang. Anda bisa mengunjungi tempat wisata serba hijau yang sangat rindang. Anginnya yang sejuk penghasil udara bersih.

Anda bisa memanjakan diri dengan surga tersembunyi di pulau Jawa satu ini untuk piknik bersama dengan orang terdekat Anda. Tempat ini dikelilingi dengan pohon pinus yang menjulang. Anda bisa menghilangkan stress dari kegiatan sehari-hari yang itu-itu saja. Tidak perlu khawatir tempat ini masih bisa Anda kunjungi dengan menggunakan mobil untuk liburan akhir pekan.

Pantai Tiga Warna di Malang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai yang masih terjaga dengan baik, maka pantai Tiga Warna yang ada di Malang ini bisa menjadi tujuan. Pantai ini sangat terkenal dengan lingkungannya yang selalu terjaga kebersihannya. Anda tidak akan menemukan sampah yang terbuang sembarangan di pantai ini. Hal ini karena adanya peraturan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga:  Pantai Widuri Pemalang Traveling - Special Article

Bagi Anda yang membuat sampah sembarangan maka ada denda yang harus Anda bayar, uang Rp.100.000,- bisa melayang. Bahkan uniknya kuota pengunjung untuk pantai ini dibatasi. Jika ingin berkunjung ke surga tersembunyi di pulau Jawa satu ini Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pantai ini sangat bersih dan asri bahkan air pantainya juga sangat jernih untuk diselami.

Demikianlah beberapa lokasi wisata yang masih sangat jarang dikunjungi, namun memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Bagi Anda yang ingin datang berkunjung jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh hari. Ciptakan liburan anti mainstream dengan mengunjungi surga tersembunyi di pulau Jawa. Ataukah teman-teman sudah ada pengalaman di tempat liburan tersebut? Atau kah ada surga tersembunyi lainnya di Pulau Jawa? Wah,, Bisa share dong ke teman-teman lainnya. Tentunya pada bilik komentar di bawah.

Untuk teman-teman yang masih bingung mencari tempat liburan, bisa dengan mudah mencari alternatif lainnya melalui hashtag #Liburan yang telah kami sediakan. Semoga bisa membantu, Terima kasih.

1 Share 1.000 Love

Rahasia

Nasucha

Seorang yang sedang belajar untuk menjadi pemerhati "pendidikan anak". Khususnya anak kita nanti. UvU
Rahasia

Tinggalkan komentar