Liburan Ke Nganjuk inilah 3 Wisata Air Terjun Paling Indah

,

Liburan Nganjuk, Nasucha id – Bagi Anda yang memiliki rencana untuk liburan ke Nganjuk jangan lewatkan wisata air terjunnya yang sangat terkenal. Kota Nganjuk terkenal dengan julukan kota angin. Hal ini karena kota ini terdapat di wilayah dengan dataran rendah dan pegunungan dari gunung Wilis. Kota satu ini memiliki objek wisata air terjun yang sangat indah dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata Air Terjun Paling Indah Nganjuk

Pergi liburan ke Nganjuk kurang lengkap jika belum mengunjungi air terjun dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Kota Nganjuk sendiri tidak hanya memiliki satu sampai dua wilayah dengan air terjunnya yang sejuk, namun ada lebih dari 3 yang bisa Anda kunjungi.

Semua wisata air terjun ini bisa memanjakan mata Anda dengan pemandangan yang menyejukkan. Belum lagi airnya yang sangat sejuk sangat menggoda untuk segera di rasakan. Anda bisa mengunjunginya saat liburan tiba.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tiga air terjun yang wajib dikunjungi saat liburan ke Nganjuk. Silakan langsung saja simak informasi dan penjelasannya di bawah ini.

Wisata Air Terjun Singokromo

Wisata air terjun yang wajib Anda kunjungi saat ke Nganjuk adalah air terjun Singokromo. Wisata alam satu ini memiliki lokasi yang belum diketahui oleh banyak orang. Hal ini membuat lokasinya masih sangat asri dan sepi pengunjung. Bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun ini langsung saja datang ke desa Ngliman, Sawahan, Nganjuk. Air terjun ini memiliki pesona yang indah.

Baca juga:  3 Surga Tersembunyi di Pulau Jawa yang Anti Mainstream

Wisata Air Terjun Paling Indah Saat Liburan Ke Nganjuk

Debit air pada air terjun ini cukup besar dengan ketinggian 20 meter. Anda bisa menikmati lokasinya yang masih sangat asri dan terjaga kealamiannya. Pemandangan pepohonan sekitar akan menambah indahnya pemandanangan air terjun ini. Lokasi yang sangat tepat untuk Anda yang sedang liburan ke Nganjuk untuk menikmati air terjun dengan suasana pedesaan yang nyaman.

Wisata Air Terjun Sri Gunting

Wisata air terjun selanjuntnya ada air terjun Sri Gunting. Lokasinya masih sama dengan air terjun Singokromo yaitu desa Ngliman, kecamatan Sawahan, Nganjuk. Lokasi air terjun ini juga masih sangat jarang dikunjungi oleh banyak orang. Hal ini membuat lokasinya masih sangat asri dan terjaga keasliannya. Anda bisa mendapatkan pemandangan yang masih sangat alami dengan indahnya.

Bagi Anda yang mencari debit air terjun yang sedang, maka air terjun Sri Gunting ini sangat tepat untuk Anda kunjungi. Meski debit airnya sedang namun ketinggiannya 20 meter. Air terjun ini dipenuhi dengan bebatuan besar. Sangat cocok untuk Anda yang ingin berfose demi mendapatkan momen liburan ke Nganjuk dengan pemandangan yang air terjun yang instagramable.

Wisata Air Terjun Roro Kuning

Wisata air terjun yang ada di Nganjuk selanjutnya adalah Roro Kuning. Lokasinya berada di lereng gunung Wilis bagian Timur dengan keinggian mencapai 600 mdpl. Tepatnya berada di desa Bajulan, kecamatan Loceret, Nganjuk. Pemandangan air terjun ini semakin indah, karena berada tepat di bawah pepohonan pinus yang mempercantik pemandangan alam yang ada di sana.

Pemandangan yang sejuk ini semakin di dukung dengan suasanya juga yang senjuk berkat berada di lereng gunung Wilis. Untuk airnya tidak perlu ditanya sudah pasti sangat menyegarkan, air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Tempat wisata ini sudah dilengkapi fasilitas pengunjung yang ingin liburan ke Nganjuk dengan pemandangan alam yang asri dan indah.

Baca juga:  Pantai Widuri Pemalang Traveling - Special Article

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda yang ingin berlibur anti mainstream di Nganjuk. Sebenarnya masih ada lagi air terjun yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Nganjuk untuk cerita yang lebih berkesan.

Penutup

Bagaimana? Sudah siapkan teman-teman untuk berlibur. Atau mungkin justru teman-teman punya alternatif lain liburan ke Nganjuk yang lebih seru? Langsung saja share ke teman-teman lainnya ya. Tentunya dengan memanfaatkan bilik komentar yang ada di Nasucha id ini.

Ataukah teman-teman sudah pernah mengunjungi semua destinasi yang menjadi pembahasan di atas? Bisa dong share pengalaman teman-teman tersebut. Ayo kita dukung destinasi liburan yang ada di Indonesia ini. Tentunya saat mengunjungi harus selalu jaga kebersihan dan tidak boleh merusak fasilitas yang ada. Jadilah tukang liburan yang budiman.

Untuk mencari referensi liburan lainnya, langsung saja manfaatkan hashtag #Liburan yang telah kami sediakan. Terima kasih, semoga membantu.

1 Share 1.000 Love

Rahasia

Nasucha

Seorang yang sedang belajar untuk menjadi pemerhati "pendidikan anak". Khususnya anak kita nanti. UvU
Rahasia

Tinggalkan komentar