Wisata Hutan Kalimantan untuk Liburan Paling Berkesan

,

Kalimantan – wisata hutan Kalimantan paling romantis dan juga menyenangkan karena penyuguhan segala keindahan alam dan hewan yang sangat menarik. Bagi Anda yang ingin liburan antimainstream, merencanakan wisata hutan Kalimantan bisa menjadi solusi yang paling tepat.

Wisata Hutan Kalimantan

Kalimantan memiliki objek wisata yang unik dan menarik salah satunya adalah wisata hutan. Anda bisa beralih dari liburan yang biasanya hanya berputar dengan pantai atau taman rekreasi, sekarang waktunya berkunjung ke hutan yang jarang terpikirkan banyak orang.

Anda bisa mendapatkan sensasi liburan yang tentunya jauh berbeda jika dibandingkan dengan liburan ke tempat biasanya. Ciptakan liburan yang paling beda dan menyenangkan dengan berkunjung ke hutan yang sangat jarang bisa ditemukan di kota besar.  Anda bisa meninggalkan sejenak pemandangan perkotaan dan menggantinya dengan pemandangan yang ada di hutan Kalimantan ini.

Wisata Hutan Kalimantan untuk Liburan Paling Berkesan

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi khusus mengenai wisata hutan Kalimantan untuk Anda yang ingin liburan menyenangkan. Silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Tanjung Puting Hutan Indah di Kalimantan

Bagi Anda yang penasaran lokasi apa yang bisa Anda kunjungi untuk bisa liburan menikmati indahnya hutan dengan segala habitatnya, maka Anda wajib mengunjungi Tanjung Putting yang ada di Kalimantan. Anda bisa menemukan hutan ini di pedalaman Kalimantan Tengah. Tentu saja hutan ini bukan hutan sembarangan, namun cagar alam dan suaka marga satwa yang dilindungi.

Hutan ini sudah menjadi cagar alam sejak zaman Hindia Belanda. Anda bisa menikmati kondisi hutan yang sangat tenang dengan pemandangan hijau yang rindang. Sangat tepat untuk dijadikan tempat menyendiri. Tidak hanya itu, hutan ini menjadi habitat orang utan yang dilindungi. Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan banyak orang utan di sini dengan segala tingkahnya yang lucu.

Baca juga:  Liburan Asyik Ke Balikpapan dan Nikmati Senja di Taman Bekapai

Ramai Wisatawan Luar Negeri

Dari catatan yang ada wisata hutan Kalimantan ini justru paling banyak di lirik oleh orang luar negeri. Wisatawan luar negeri sangat tertarik dengan wisata hutan milik Indonesia satu ini. Bahkan dari catatan yang ada masyarakat lokal baik itu orang Kalimantan itu sendiri hingga orang dari luar kota, masih tergolong sedikit untuk berkunjung ke lokasi wisata hutan satu ini.

Padahal keindahan alamnya tidak kalah dari indahnya pantai atau wisata alam lainnya. Anda bisa menikmati suasana yang tenang tanpa perlu berkunjung ke lokasi tanpa penghuni. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini lalu memberikan julukan “Amazon Indonesia”. Hal ini karena banyaknya spesies pohon yang ada di wisata hutan Kalimantan yang bisa ditemukan di sini.

Makan Malam Romantis di Hutan

Bagi Anda yang merasa belum puas mengunjungi hutan dengan pepohonan dan sungainya, maka Anda bisa menikmati waktu malam saat berada di hutan ini. Tidak ada lampu yang terang benderang, hanya ada bulan dan bintang. Anda bisa menikmati damainya waktu makan malam yang ditemani dengan kunang-kunang dan lilin-lilin. Situasi ini menjadi sangat romantis di tengah hutan.

Anda bisa makan malam dengan lilin yang remang-remang. Jika menggunakan lampu, cahayanya akan mengundang hewan-hewan untuk berdatangan. Lilin ini akan membuat suasana makan malam saat wisata hutan Kalimantan lebih berkesan. Tidak hanya unik dan anti mainstream pergi wisata ke hutan puting ini juga tergolong murah untuk wisata 3 sampai 4 hari di hutan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda yang tertarik untuk pergi wisata unik, dengan meninggalkan suasana perkotaan sejenak. Tunggu apa lagi segera kunjungi wisata hutan Kalimantan untuk liburan berkesan. Apakah Anda sudah memiliki kenangan yang lebih berkesan? Wah.. Bisa dong share ke teman-teman lainnya. Tentunya dengan memanfaatkan bilik komentar.

Baca juga:  3 Destinasi Wisata Kalimantan Barat untuk Liburan Paling Berkesan

Teman-teman tahu tempat liburan lainnya yang ada di Kalimantan? Tempatnya juga hutan-hutan? Wah boleh dong share ke teman-teman lainnya. Eh tapi ingat, kita harus selalu menjaga ekosistem yang ada di hutan. Jangan buang sampah sembarangan, dan puntung rokok. Itu yang paling bahaya, bisa menyebabkan kebakaran.

Untuk teman-teman yang masih bingung mencari tempat liburan, bisa dengan mudah mencari alternatif lainnya melalui hashtag #Liburan yang telah kami sediakan. Jangan lupa liburan.

Semoga bisa membantu, Terima kasih.

 

1 Share 1.000 Love

Rahasia

Nasucha

Seorang yang sedang belajar untuk menjadi pemerhati "pendidikan anak". Khususnya anak kita nanti. UvU
Rahasia

Tinggalkan komentar