3 Destinasi Wisata Kalimantan Barat untuk Liburan Paling Berkesan

,

Nasucha id – Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan mengunjungi wisata Kalimantan Barat, maka ketahuilah destinasi paling populer di provinsi ini. Maksimalkan liburan Anda dengan mengunjungi tempat wisata paling tepat. Buat liburan menjadi semakin berkesan dengan tempat-tempat liburan yang memang wajib Anda kunjungi. Pulau Kalimantan memiliki banyak destinasi wisata.

Wisata Kalimantan Barat

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang ada di Kalimantan. Di Pontianak ini Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tempat liburan apa saja yang harus Anda kunjungi, saat ingin wisata Kalimantan Barat menjadi lebih berkesan. Silakan langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Pulau Randayan

Destinasi wisata pertama yang wajib Anda kunjungi saat pergi wisata ke Kalimantan Barat adalah pulau Randayan. Wisata alam satu ini memiliki keindahan yang masih sangat alami. Pulau cantik ini bahkan mampu menarik perhatian wisatawan asing sehingga terkenal di dunia. Pulau Randayan salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Lemukutan Besar yang berada di Laut China Selatan.

wisata kalimantan barat paling indah

Lebih tepatnya wisata Kalimantan Barat satu ini berada di bagian timur pulau Kalimantan. Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya biota laut dengan air yang jernih maka pulau ini adalah tempatnya. Pulau ini sering kali disebut sebagai surganya bagi para pecinta wisata bahari. Pasirnya yang putih menambah kecantikan pulau ini, sehingga makin banyak dikunjungi wisatawan. Terbayang sudah besarnya godaan dari kecantikan pulau Randayan.

Bukit Penjamur Bengkayan

Tidak seperti namanya bukit Jamur bukan berarti sebuah bukti yang dipenuhi oleh tumbuhan Jamur. Justru bukit ini banyak di isi oleh puluhan batu besar yang menambah keunikan tempat wisata Kalimantan Barat satu ini. Tidak heran jika banyak pengunjung yang memberi istilah pulau batu untuk pulau Jamur yang ada di Kabupaten Bengkayang, kelurahan Bumi Emas Jaku Malunu.

Baca juga:  Liburan Ke Nganjuk inilah 3 Wisata Air Terjun Paling Indah

Perjalanan menuju bukit Penjamur ini membuat para wisatawan semakin tertarik. Untuk bisa menuju bukti Anda harus berjalan kaki hingga 1 jam lebih. Anda akan melewati jembatan gantung yang sering juga disebut dengan jembatan cinta. Saat sudah mencapai bukit Anda akan menikmati indahnya pemandangan alam yang akan membayar kelelahan Anda berjalan ke tempat ini.

Air Terjun Mananggar

Air terjun Mananggar atau biasa juga dikenal dengan air terjun Melanggar, Banangar atau Menangga. Wisata Kalimantan Barat satu ini merupakan patahan Sungai Landak yang lokasinya berada di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Tepatnya air terjun ini berada di hulu sungai Landak, dengan jarak sekitar 290 km dari arah Timur laut Pontianak, di Kalimantan Barat.

Air terjun ini memiliki ketinggian 60 meter dengan lebar lebih dari 60 meter. Panorama yang disajikan air terjun ini santatlah indah. Anda bisa menikmati keindahan air terjun ini dari atas. Sedangkan jika ingin menuju dasar air terjun jalannya cukup sulit. Akses menuju dasar tertutup oleh belukar. Hal ini membuat lebih banyak pengunjung memilih untuk menikmati keindahannya dari atas.

Demikianlah beberapa destinasi wisata di Kalimantan Barat yang dapat membuat liburan Anda lebih berkesan jika mengunjunginya. Liburan akan terasa lebih menyenangkan dengan menikmati keindahan alam yang ada pada tempat wisata itu sendiri. Keindahan alam yang ada pada pulau Kalimantan tepatnya Kalimantan Barat tidak akan membuat Anda merasa kecewa. Jangan lewatkan wisata Kalimantan Barat yang ada di atas saat berlibur ke provinsi ini.

Apakah teman-teman mempunyai destinasi wisata Kalimantan Barat lainnya yang lebih berkesan? Bisa share dong di bilik komentar bawah ini. Agar teman-teman lainnya tahu jika Kalimantan Barat bisa memberikan kesan yang membahagiakan. Di tambah lagi, agar Kalimantan Barat menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu oleh pelaku traveling.

Baca juga:  Liburan Asyik Ke Balikpapan dan Nikmati Senja di Taman Bekapai

Atau jika teman-teman ingin mencari destinasi untuk liburan lainnya, bisa kok memanfaatkan hashtag #Liburan yang ada di Nasucha id ini. Tentunya tempat liburan asik yang masih ada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena apa? Karena Indonesia itu indah. Ayo menabung dari sekarang, liburan itu penting loh untuk kesehatan jasmani kita.

1 Share 1.000 Love

Rahasia

Nasucha

Seorang yang sedang belajar untuk menjadi pemerhati "pendidikan anak". Khususnya anak kita nanti. UvU
Rahasia

Tinggalkan komentar